Satnight ILHM eps. 50: Hal Yang Biasa Dilakukan di Angkot

 

Hai, selamat malam. Apa kabar? Semoga baik-baik aja, ya. Malam ini gue akan kasih tau kalian tentang hal yang biasa dilakukan di angkot. Tapi, sebelum gue tulis itu, ada baiknya kalian baca dulu cerita gue. Cerita ini gue alami tadi pagi. Yap. Tadi pagi.

Jadi gini, di sekolah gue, ada acara yang namanya fun bike. Ya, acara ini dibikin ketika gue masih di kelas 8 atau 2 SMP. Kebetulan gue udah ikutan dua kali sama yang ini. Acara yang tahun lalu menurut gue gak begitu seru karena gak ada kamu. Iyaa kamu.

Untuk tahun ini, lumayan serulah karena udah ada beberapa game yang diadakan. Di fun bike ini, dibagi beberapa regu. Satu regu kelompok orang. Dan game yang diadakan adalah perregu.

Oleh-oleh fun bike.

Game-nya cukup banyak. Ada 3. Gue gak bisa nyeritain game-nya apa aja. Soalnya gue cuma ikutan game dan gak tau namanya apa aja. Intinya, gue dan regu gue mendapatkan peringkat kedua. Lumayan.

Ketika pemberian hadiah, hadiah diterima sama ketua regu gue. Dan setelah gue coba angkat, cukup berat. Ternyata setelah dibuka, isinya adalah Teh Gelas satu kardus. Awalnya gue mengira isinya adalah buku tulis. Ternyata, dugaan gue salah. Cowok emang selalu salah, ya.

Itu cerita gue tadi pagi. Sebelum gue kasih tau hal yang biasa dilakukan di angkot, gue mau cerita, tadi siang, rencananya gue mau ke pabrik cireng. Gue mau lihat pabrik cireng karena besok gue mau wawancara ke pabrik cireng dan menanyakan bagaimana cara membuatnya.

Ketika sudah sampai rumah temen gue, ternyata gak jadi. Temen gue udah nanya nomer telepon ke tukang cireng keliling dan rencananya besok dia mau nganterin. Bahkan, kata tukang cirengnya, dia mau jemput pake motor. Sungguh sangat baik tukang cireng keliling ini. Perlu bahkan sangat perlu dilestarikan.

Oke, setelah cerita-cerita sedikit, gue akan kasih tau hal yang biasa dilakukan di angkot. Cekibrot!

Ngobrol

Hal biasa yang dilakukan di angkot adalah ngobrol. Kalo ngobrol nanyain kabar atau apalah, gak apa-apa menurut gue. Tapi, kalo ngobrolnya gosip. Gosipin orang kalo orang itu punya sempak baru. Kan gak enak. Iya kan? Nah, untuk kalian yang suka ngobrol di angkot, jangan ngobrolnya tentang gosip. Orang di sekitar anda pasti resah mendengar gosipan kalian. Ngobrollah yang berguna.

Ngerokok

Gue paling gak suka sama orang yang naik angkot itu ngerokok. Apalagi kalo orang yang ngerokok itu duduk di pojok dalem. Apalagi, kalo yang ngerokok itu supirnya. Gue adalah orang yang kalo naik angkot senengnya duduk di belakang supir karena supaya bila ada yang mau copet gue, tinggal loncat ke depan dan jatuh keluar angkot. Gue jadi aman.

Yang paling gue kesel adalah, di pintu angkot itu ada tulisan dilarang ngerokok, eh, ternyata supirnya ngerokok. 100% yang pasang tulisan itu pasti bukan supir angkotnya. Tapi orang lain. Nah, menurut gue, ngerokok adalah hal biasa yang dilakukan di angkot bagi seorang smokers.

Netein Bayi

Menurut gue, netein bayi diangkot adalah hal biasa yang dilakukan di angkot. Itu karena hampir setiap minggu, gue selalu seangkot sama ibu-ibu yang bawa bayi dan netein bayinya di angkot. Kalo ibu-ibunya cakep sih gak apa-apa. Kalo (maaf) gak cakep, pasti kalian taulah apa yang harus dilakukan. Jangan diliatin.

***

Menurut gue itu beberapah hal yang biasa dilakukan di angkot. Apakah menurut kalian ada lagi? Silahkan, comment aja di comment box postingan ini.

Oh iya, denger-denger, katanya film kartun anak-anak setiap pagi akan dihapus. Tau kan apa. Ya, Spongebob Squarepants. Katanya mau dihapus. Dan tadi pagi, temen gue, nyaranin gue kalo malam ini gue bikin postingan #SaveSpongebob. Tapi, gue masih bingung dimulainya dari mana. Kayak cinta gue sama kamu. Iyaa kamu. Bingung mau dimulai dari mana..

Postingan ini akan berlanjut dan akan gue buat dengan judul Hal Yang Tidak Biasa Dilakukan di Angkot. Minggu depan akan hadi di Satnight ILHM. Ngomongin Satnight ILHM, gak kerasa, sudah eps. ke 50. Sudah 50 postingan yang berjudul Satnight ILHM ada di blog gue. Terima kasih teman-teman yang udah baca sampai eps. ke 50. :')

"Kita boleh melakukan apa saja di angkutan umum. Tapi ingat, apakah hal yang kita lakukan itu bermanfaat atau merugikan orang lain."

6 comments:

  1. Halo, Ilham. Salam kenal. Saya Nisa, anak BE juga, tapi udah lamaaa banget nggak nongol di grup BE. Hehe.

    Wah, ini kok ada diskriminasi antara ibu-ibu yang cantik dan nggak ya? Haha. Jadi inget quote di film-nya Angelina Jolie yang The Tourist: "Life is not quite so giving to an ungly woman." Dan sedihnya, quote itu emang bener. :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal. :))

      Wkwkwk. Cuma bercanda kok. Hmm.. bener juga..

      Delete
  2. cuman tiga ham??-__-' dikit amat
    banyak kali yang dilakuin di angkot mah,

    -smsan
    -ngobrol sama gebetan/selingkuhan
    -nyopet
    -balesin BBM dari gebetan/selingkuhan

    and many more..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar semua pada jawablah. Supaya ada komunikasi antara gue dan orang yang komen kayak gini. :))

      Banyak juga, ya. :))

      Delete
  3. netein bayi? diangkot? ya kali -__- klau aku mah sms-an aja :D

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)