Gue Ketemu Sama Raditya Dika


Selamat sore, guys. Sebelum postingan ini, gue nulis tentang gue yang dapet tiket film Malam Minggu Miko Movie gratis dan sekarang gue mau cerita tentang gue yang nonton bareng film Malam Minggu Miko Movie setelah itu ketemu Raditya Dika.

Jadi, di hari Minggu kemarin, gue nonton bareng Malam Minggu Miko Movie. Tapi, di Minggu pagi, gue masih bingung, mau ajak siapa karena banyak yang bilang kejauhan.  Karena bingung ingin ajak siapa, dengan terpaksa gue ajak tetangga gue aja.

Aslinya, gue males ajak dia soalnya badannya gede. Ya, lo pasti taulah kalo orang gendut itu gimana. Setiap detik, pasti minta makan. Untungnya, untuk kemarin, dia gak sering minta makan. Biasanya sih kalo gue ajak jalan minta makan terus kayak waktu itu ke Jakarta Book Fair 2014. Pulang dari JBF bukannya langsung pulang, eh, dia ngeliat gerobak bakso dan gue nemenin dia makan dulu.

Rencana awal gue akan jalan jam 8 pagi. Tapi, gue baru ajak tetangga gue jam setengah 8. Mana waktu itu dia belum bangun lagi. Setelah dia bangun dari tidurnya, gue langsung suruh dia mandi cepet.

Jam 8 lewat 10 menit gue dan temen gue yang gendut itu baru jalan dari rumah. Kami berdua langsung ke terminal. Di terminal, temen gue yang gendut itu. Sebentar, kita panggil temen gue yang gendut itu dengan sebutan 'Si Dut'.

Di terminal, Si Dut bilang ke gue, "Ham, lu udah makan belum?"

Gue menganggukkan kepala aja.

"Gua belum makan nih. Temenin gua makan dulu yok, di terminal."

"ANJIR LO! Kita harus nyampe Hollywood jam 9! Sekarang udah jam 8 lewat perjalanan kurang lebih sejam! Udah beli apa dulu kek."

Gue melihat sekitar dan ternyata di depan terminal TJ (TransJakarta) ada tukang jualan gorengan. Ternyata, Si Dut sudah lihat tukang gorengan itu terlebih dahulu daripada gue.

"Ham, gue beli gorengan aja deh."

"Nah, gitu dong. Cepet."

Setelah itu, gue langsung ke tempat pembelian tiket dan ternyata pakai kartu. Untung aja Bapak gue punya, jadinya tinggal beli saldonya aja, gak usah beli kartunya lagi.

Ngisi saldonya gak lama. Hanya sebentar. Tiba-tiba, ada bapak-bapak yang ngasih duit ke gue 4000. Dia mau naik busway tapi gak ada kartu maka dari itu, dia belinya ke gue. Kalo beli kartu mungkin mahal karena harganya minimal 20.000.

Setelah menempelkan kartu, gue dan Si Dut langsung naik TJ. Gue mendengar bahwa kata kondekturnya atau orang yang jagain pintu di bus TJ, bilang, "Lewat tol! Lewat tol!" Dalam hati, gue berkata, "Alhamdulillah."

Dengan lewat tol, mungkin gak sampai sejam. Rumah gue di Kp. Rambutan. TJ-nya lewat tol menghindari macetnya di Kramat Jati.

Kalo lewat tol, gue tinggal turun UKI dan langsung naik jurusan ke Grogol atau Pluit. Setelah keluar tol, TJ berhenti di UKI dan gue turun (ya, iyalah!). Gue ngeliat bahwa ada dua TJ yang ke arah Grogol depan belakang ngantri untuk ambil penumpangnya. Gue lihat TJ yang depan udah di kerubutin sama penumpang lain. Maka dari itu, gue naik yang di belakangnya aja.

TJ yang di belakang sangat sepi gak kayak yang di depan. Kalo naik TJ yang depan, mungkin gue berdiri. Naik TJ yang belakang, gue kayang sambil didudukin Si Dut juga bisa atau tiduran juga bisa karena sangat sepi.

Dari UKI, gue turun di Gatot Subroto LIPI. Perjalan dari UKI sangat lancar. Paling berhenti di halte kalo gak di lampu merah aja. Cuma beberapa menit aja, gue udah nyampe di halte Gatot Subroto LIPI. Gue turun dari halte dan mencari dimana Studio XXI terdekat dari halte ini karena ini pertama kalinya gue ke Planet Hollywood.

Ternyata, gak jauh dari halte. Mungkin setempongan aja. Sesampainya di Planet Hollywood, gue langsung ke tempat registrasi bahwa gue minta tiket karena mendapatkan tiket dari malesbanget.com.

Setelah menukarkan, gak berapa lama kemudian pintu masuk studionya dibuka. Kalian pasti tau lah, gimana kalo pintu studio dibuka. Ada pengumumannya.

Gue masuk dan ternyata, gak cuma gue doang yang bawa temen laki. Ada beberapa yang bawa temen laki bahkan ibunya. Jadinya, gue gak canggung buat nonton. Karena gue nontonnya bawa temen laki.

Seandainya semua penonton berpasangan dan cuma gue yang enggak, mungkin temen gue udah gue ajak jadian di bioskop itu karena malu. Yang lain berpasangan masa gue enggak. :D

Lampu bioskop pun mati dan gue mulai menonton. Gue disini gak mau nge-review filmnya karena sudah cukup banyak blogger yang nge-review film ini. Filmnya menurut gue cukup lucu soalnya gue sering ketawa nontonnya.

Filmnya pun selesai dan gue keluar bioskop. Saat keluar, ternyata sudah ramai karena ada MnG bareng pemain Malam Minggu Miko Movie. Disana gue ngeliat Raditya Dika, Dovi, Rian dan Mas Anca. Jujur, Raditya Dika itu aslinya (maap) pendek. Ya, mungkin tingginya sekitar 150an (cm).

Sumber: @MikoMovie

Disana Radit, Dovi, Rian dan Mas Anca ngasih pertanyaan seputar film MMMM (disingkat aja, ya, biar gak panjang). Yang bisa jawab, angkat tangan dan nanti dipilih sama mereka orang mana yang harus jawab, bila bener nanti dikasih hadiah. Acaranya cuma sebentar paling 15 menit doang habis itu, acara foto-foto.

Ketika acara foto-foto, entah gue gak ngeliat Radit lagi. Mungkin dia sudah pergi entah kemana atau gak keliatan karena kecil. Gue ngeliat ada Mas Anca, Dovi dan Ryan. Gue hanya dapet foto sama Mas Anca dan Dovi. Ryan gak foto bareng sama gue karena yang mau foto sama dia banyak. Males gue nungguinnya.

Sama Mas Anca

Sama Dovi

Itu yang sama Dovi di luar bioskop soalnya gue ketemu sama dia di luar bukan di dalem. Ketika di dalem, banyak yang foto sama dia maka dari itu, gue cari celah supaya bisa foto sama dia.
 
Mungkin ini aja yang bisa gue sampaikan karena setelah foto sama Dovi, gue langsung pulang. Semoga aja di lain waktu, bila gue ketemu sama Raditya Dika, gue bisa foto bareng dengannya. Aamiin.
 
Sekian dan terima kasih. Salam Culun!

8 comments:

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)