Sakit Itu Gak Enak


Gue tau, pasti kalian semua gak mau kan yang namanya kena penyakit? Sakitlah lebih jelasnya. Ada yang mau sakit? Ada?

Alhamdulillah, gak ada. Gue juga gak mau sakit. Beberapa hari lalu, gue kena penyakit. Penyakit yang seharusnya gue gak kena penyakit itu. Ya, gue kena Demam Berdarah Doang (DBD).

Gue sukses dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta Timur. Dan itu adalah pertama kalinya gue masuk rumah sakit. Tidur di rumah sakit itu gak enak. Bantalnya tipis, gak ada guling, kasur gak terlalu empuk. Gak enak deh pokoknya. Gak percaya? Coba aja.

Ketika mendengar gue akan masuk rumah sakit, dalam hati gue langsung berkata "Nanti ada yang jenguk gak ya?"


Ternyata cukup banyak yang jengukin gue ke rumah sakit. Rasanya itu kalo di rumah sakit terus dijengukin bahagia banget. Itu pasti, karena di rumah sakit itu sepi. Sepi, sendiri, aku benci. #Halah

Gue dirawat karena trombosit gue turun drastis. Gue juga bingung kenapa gue bisa begitu. Padahal, gue itu ganteng. #Apaseh

Gue masuk rumah sakit hari Selasa dan alhamdulillah, kemarin siang sudah pulang lagi ke rumah. Asik, asik.

Nah, supaya kalian gak kena penyakit, gue akan kasih tau gimana caranya supaya gak kena penyakit.

1. Makan Makanan Yang Sehat

Makan makanan yang sehat. Itu harus. Jangan sampai kalian makan makanan yang gak sehat kayak makan fast food. Kayak mekdi gitu, kalo kita sering makan mekdi, gue yakin lo pasti bakal kena penyakit karena makanan mekdi gak bagus kalo sering. Kalo sekali-kali sih gak apa-apa, soalnya gue juga pernah makan. :D

2. Minum Yang Banyak

Nih, minum itu yang banyak, jangan sedikit-dikit. Minum itu penting untuk tubuh kita. Jangan sampai tubuh kita ini kekurangan cairan. Ketika di rumah sakit, gue disuruh banyak minum dan alhamdulillah, cuma sebentar disana. Banyaklah minum, kawan. :)

3. Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup itu juga penting. Kenapa? Ya, emang penting. Tubuh kita harus istirahat, bro. Gak kasian apa, tubuh disuruh kerja mulu? Pasti kasian, kan? Tidur itu yang bagus minimal 8 jam sehari. Tapi, karena gue pelajar dan banyak tugas, paling cuma 6 jam kalo tidur. Maka dari itu, gampang kena penyakit.
4. Olahraga

Ini penting nih. Gue kena penyakit bisa jadi karena jarang olahraga. Olahraga seminggu sekali pas pelajaran olahraga doang. Nah, olahraga ini penting banget untuk kesehatan. Setiap minggu lari pagi gitu, gue jamin pasti sehat. 

Okeh, itu aja yang gue kasih tau supaya gak kena penyakit. Emang menurut gue sih yang penting itu. Ada pendapat lain? Silahkan tambahin di comment box.

Minggu kemarin dan malam ini gak gue bikin Satnight ILHM. Kemarin karena gue sakit kalo sekarang karena gue bingung mau cerita apa. Soalnya, malam ini gue cuma arisan keluarga aja.

Untuk segmen baru, masih gue telantarkan dulu. Sampai semua tugas gue udah beres, baru akan gue fikirkan segmen baru. Rencananya juga template blog ini akan gue ganti. Gue akan bikin template yang bisa naruh iklan. Jadinya, gue bisa dapet uang dari blog ini. Semoga aja bisa, aamiin. :)

Sekarang blog gue punya Rate Card. Gue buat itu karena blog gue gak mau dibilang blog murahan maka dari itu gue buat Rate Card. Kalo mau tau Rate Card blog gue, klik aja disini.

Rate Card di Sidebar blog.

Oke ini aja mungkin yang bisa gue tulis. Sampai ketemu di lain postingan ya, teman.

Sekian. Salam Culun!!!

14 comments:

  1. Kasihan banget. DBD tuh sakit mematikan. Kurang trombosit bisa menyebabkan kematian. Tapi syukur kalo udah sembuh. Dan proses penyembuhan pasca sakit juga lumayan lama. rekan kerja saya juga begitu. Pas Ramadhan kemarin, gara2 DBD harus puasa cuma 4 hari doang. Lekas bugar lagi ya Ham!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillah sekarang udah membaik. :))

      What?! Puasa cuma 4 hari? Kasihan banget.

      Okesip. :))

      Delete
  2. mana ada sakit yang enak bro, sakit hati aja gak enak -__-
    alhamdulillah sudah sembuh, jaga kesehatan yaaa..
    itu, makan daun pepaya biar nyamuk gak gigit, hehehe :D

    itu apasih rate card? deh u,u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. :D

      Alhamdulillah. Gak doyan gue.

      Bisa dicari di google. :))

      Delete
  3. Haha dari dulu sakit emang gak enak. Syukurlah kalo udah sembuh.

    ReplyDelete
  4. Kesehatan itu memang mahal. Jadi bersykurlah buat yang sehat. Wkwkwk. Iya ga ham ?

    ReplyDelete
  5. GWS ya bro... Rajin minum obatnya. :D

    Kunjungan pertama Pangeran Wortel

    ReplyDelete
  6. Lu main dimana kok bisa kena penyakit begituan? apa gak ada pembantaian nyamuk DBD di komplek? Semoga tidak terulang lagi sakitnya teman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entah.

      Baru kemarin sabtu ada pembantaian nyamuk DBD.

      Aamiin. :))

      Delete
  7. Yaelah mana ada sakit yang enak, namanya juga sakit *bingung
    aku jg pernah sakit ampe diopname dan berakhir dengan membenci yang namanya selang infus :(

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)