Bangga Menjadi Blogger


Halo semua.. Selamat siang. Hari ini gue mau bahas tentang, ‘Bangga Menjadi Blogger’. Keren kan bahasan gue hari ini? Iya, dong. Yang nulis juga keren, hehehe.
Lo semua pada tau kan, apa itu blogger? Masa udah ngunjungin blog gue gak tau blogger. Gue jelasin secara singkat deh. Blogger itu adalah penulis blog. Jadi, gue adalah blogger. Kalo mau tau lebih banyak lagi, cari di google. Tau blog kan? Apa masih gak tau blog itu apa? Ampun deh. Blog adalah tempat dimana kita bisa menulis sesuka hati, bisa sharing atau berbagi pengalaman, bisa terkenal dan lain-lain. Pokoknya banyak deh hal yang menguntungkan dari blog.

Gue bangga menjadi blogger karena banyak sekali keuntungannya. Gue sebutin deh, beberapa keuntungan dari blog.

1. Bisa Berbagi

Hampir semua orang jadi blogger pasti mau berbagi. Berbagi cerita, berbagi hal yang positif dan berbagi duit kalo ada blogger yang mau adain lomba blog. Iya kan? Daripada punya duit banyak terus bingung mau diapain, lebih baik bikin lomba blog. Itung-itung sedekah. Selain itu, lo juga bisa berbagi cerita tapi ceritanya yang positif jangan yang negatif. Berbagi cerita juga bisa. Apalagi kalo ceritanya lucu, pasti banyak yang ngunjungin blog lo.

2. Bisa Jadi Penulis

Menurut gue, siapa yang udah punya blog, bisa dibilang udah jadi penulis, yaitu penulis blog. Iya kan? Selain itu, lo juga bisa loh jadi penulis buku yang awalnya nulis blog. Liat aja, Raditya Dika. Buku pertamanya yang berjudul Kambing Jantan ‘sebuah catatan harian pelajar bodoh’, itu diambil dari blog si Radit. Liat juga, si Benakribo. Dia awalnya adalah penulis blog tapi bisa juga nulis buku dan bukunya jadi best seller. Masih gak percaya? Liat aja deh, si Kevin Anggara. Karena dia sering nulis blog, ada seorang editor dari penerbit yang mengajak dia bikin buku. Keren kan? Nah, salah satu keuntungan dari blogger adalah bisa jadi penulis. Penulis blog dan penulis buku.

3. Bisa Terkenal

Emang cuma nyanyi doang yang bisa terkenal? Emang cuma jadi artis doang yang bisa terkenal? Jadi blogger juga bisa jadi terkenal. Ya, walaupun gak se-terkenal artis dan penyanyi. Kalo lo ikut komunitas blog, lo bisa jadi terkenal. Apalagi kalo ikut komunitas blognya banyak. Misal nih, lo ikut komunitas blog kayak Jamban Blogger, Warung Blogger dan Kancut Keblenger, nah, lo ikut kopdar di semua komunitas itu. Gue yakin pasti lo bisa terkenal. Ya, walaupun lo terkenal sama anak-anak blog doang yang penting kan lo bisa terkenal. Iya kan? Apalagi kalo lo jadi admin di salah satu komunitas itu, pasti bisa terkenal.

4. Bisa Dapet Duit

Jadi blogger juga bisa dapet duit loh. Jadi, blogger bisa dibilang pekerjaan. Kayak gue nih, pekerjaan utama gue adalah pelajar. Karena gue mau kerjaan lain selain sekolah, makannya gue jadi blogger yang banyak manfaatnya dan bisa dapet duit. Banyak kok caranya biar dapet duit dari blog. Yang pertama adalah ikut lomba blog. Ikut lomba blog bisa aja kan dapet duit kalo lo menang? Iya kan? Selain itu, lomba blog juga kadang-kadang dapet iPhone kayak Kevin Anggara. Selain itu, lo juga bisa pake Google AdSense yaitu cuma naruh iklan di blog lo. Gue gak pasang itu karena minimal yang mau pake itu harus 17 tahun. Sedangkan gue sekarang umurnya masih di bawah 17 tahun, jadinya gue gak pasang. Buat lo yang udah 17 tahun ke atas dan mau dapet uang dari blog, pake Google AdSense bisa tuh buat nambah pendapatan.

5. Bisa Dapet Pacar dan Teman Baru

Jadi blogger juga bisa mengikat tali silaturahmi loh. Liat aja, kalo lagi kopdar, kayak silaturahmi sesame blogger. Iya kan? Selain itu, kalo lagi kopdar lo juga bisa dapet teman baru. Tadinya lo cuma kenal di blog doang, eh, pas kopdar lo jadi bisa tau orang aslinya kayak gimana. Bisa aja orang itu lo jadiin pacar. Iya kan? Banyak loh, yang dapet pacar saat kopdar. Setelah gue liat satu-satu komunitas blog, hampir semuanya pernah dapet pacar lewat komunitas itu. Ya, walaupun jadiannya gak pas kopdar tapi kan gara-gara kopdar komunitas blog bisa jadi dapet pacar.

Itulah hal yang menurut gue menguntungkan bila jadi blogger. Aslinya sih banyak. Gak terhitung. Gue bangga jadi blogger karena bisa berbagi. Ya, walaupun gue masih sekolah, gue akan terus selalu menulis blog gue yang keren ini. Karena, berbagi gak pernah rugi. Iya kan?

Menurut lo yang jadi blogger, lo bangga gak, bisa jadi blogger? Hal apa yang menguntungkan dari blog menurut lo yang blogger? Jawab di kotak komen postingan ini ya. Aslinya, semua orang bisa jadi blogger. Tapi ada syaratnya. Syaratnya cuma lo harus konsisten nulis blog. Dari konsisten itu, lo bisa latihan menulis. Awalnya jelek, lama-kelamaan tulisan lo bisa cakep kayak muka gue. Tenang aja, gak ada kata ‘GAK BISA’ dalam hidup ini.

Oke ini aja postingan tentang ‘Bangga Menjadi Blogger’. Ayo, buat lo yang belum punya blog, bikinlah sekarang!! Pasti gak bakal rugi deh kalo lo punya blog.

Oke. Sekian dan terima kasih. SalamPelajarCulun \o/

20 comments:

  1. Setuju sama poin 1-5. Tapi bisa berbagi itu rasanya memang ... beuh :b

    ReplyDelete
  2. gue juga bangga jadi blogger. selain yang lo sebutin itu semua, gue juga bisa mengabadikan momen-momen penting gue dalam blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener juga ni, mengabadikan momen-momen penting :)

      Delete
  3. Iya, berbagi itu indah..... BTW, di blog kamu ada hantu nih, Hantu kepala buntung....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups.
      Hahaha, itu kepala saya. Kalo sama badan saya, nanti kursornya kepanjangan :D

      Delete
  4. maaf baru sempat kunjungan balik :)
    top dan sepakat gan! blogger itu cool dan dermawan, habis selalu berbagi sih (minimal lewat tulisan-tulisan). bisa berbagi inspirasi, motivasi, atau sekedar hiburan ngakak-ngakak. intinya blogger itu manusia yg kreatif dan inovatif (jah!) hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah, blogger itu manusia yg kreatif dan inovatif :D

      Delete
  5. Ilham, mahahahaha, udah dapet pacar beyummm dari blog nya :D

    ReplyDelete
  6. nyesel. dulu pas masih sekolah belum ngerti ngeblog :D

    ReplyDelete
  7. Sebagai blogger, sampe detik ini gue cuma bisa di poin 1 dan 5. Untuk terkenal, bikin buku dan lain sebagainya masih belum hehe :)

    ReplyDelete
  8. Setuju banget. Dih ini anak kecil ngajarin anak tua *salim* hahaha

    ReplyDelete
  9. Yeaayyyy hidup blog.... :D
    Kalau untuk sekarang ini sih aku nge-blog baru untuk cerita tentang apa yang aku suka aja..
    masalah tentang berbagi, terkenal, dan lain sebagainya.... terserah readers yang menilai aja sihh.. :)

    Btw, salam kenal yaa... :)

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)