Kumpul Keblog 4


Di setiap komunitas, pasti gak jarang lagi ngadain kopdar atau kopi darat. Nah, gue adalah orang yang ikut komunitas blog. Salah satunya adalah Jamban Blogger. Lo pada tau kan, Jamban Blogger? Nah, Minggu kemarin, tanggal 23 Februari 2014, gue dan anak-anak Jamban Blogger JABODETABEK mengadakan kopdar. Kopdar untuk anak-anak JB (singakatan Jamban Blogger), biasa disebut ‘Kumpul Keblog’.

Nah, Minggu kemarin adalah Kumpul Keblog 4 bagi anak-anak JB JABODETABEK yang sudah mengikuti dari Kumpul Keblog 1. Sedangkan gue, baru pertama kali ikut yaitu Minggu kemarin, Kumpul Keblog 4.

Awalnya gue ikut karena gue gabung di grup WA JB Jabodetabek sekitar awal Februari. Gue gak rugi gabung kesitu karena bisa dapet nomer penulis. Gue liat-liat dan ternyata JB Jabodetabek mau ngadain ‘Kumpul Keblog 4’. Gue baca secara detail dimana ‘Kumpul Keblog 4’ akan dilaksanakan. Ternyata, dilaksanakannya di Kota Tua, Jakarta. Gue pun ikut ‘Kumpul Keblog 4’ di Kota Tua.

Sebelum ikut, gue ragu karena gue gak pernah ke Kotu. Gue pun ajak temen SD gue. Itung-itung sekalian reuni. Di hari H tiba, gue dapet WA dari anggota JB Jabodetabek. Pas gue liat namanya, ternyata namanya Ilham juga. Sama kayak gue. Gak apalah. Dia ngajakin bareng. Dengan senang hati, gue terima karena gue ada temennya.

Rencana Kumpul Keblog-nya adalah jam 10 pagi. Sedangkan gue, jam 10 pagi baru sampe halte PGC naik Transjakarta. Gue ke Kotu naik Transjakarta karena menurut gue gampang. Gue ketemu sama Ilham (temen JB) di halte Kp. Melayu. Di halte Kp. Melayu, kami pun langsung menunggu Transjakarta yang ke Harmoni. Entah kenapa, Transjakarta dari Kp. Melayu ke Harmoni itu nunggunya lama banget. Kalo gue lagi Boker, mungkin udah keluar kali 4-5 itunya.

Jam 11 pagi, gue baru sampe di Harmoni bareng sama temen SD dan Ilham. Gue bawa temen SD gue 4 orang. Gue menganggap 4 orang temen SD gue adalah bodyguard.

Akhirnya, gue sampe di halte Transjakarta Kota jam 12 siang. Panas, bro.. Gue pun bingung karena belum pernah ke Kotu. Kami semua sempet nyasar karena kita ke arah Mangga Dua. Penyasaran ini diakibatkan karena gue. Gue sok tau. Untung aja temen-temen gue gak ada yang bawa air keras kalo ada yang bawa mungkin gue udah disuruh minum air itu. Kami semua nyasar. Tanpa bertanya, kami pun sabar mencari jalan. Gue tanya si Ilham temen blog gue, ternyata dia juga baru pertama kali ke Kotu. KAMPRET!!!

Jam setengah 1 siang pun tiba dan akhirnya, kami sampai di Kota Tua. Akhirnya.. Sesampainya disana, gue ngeliat ke kanan dan ke kiri. Pasti ada tukang tattoo. Entah kenapa. Gue cek HP dan cek WA. Ternyata pada di museum Wayang. Sesampainya di museum Wayang, gue muter-muter dulu mengelilingi museum Wayang. Akhirnya, jam 1 siang, gue ketemu sama rombongan JB Jabodetabek. Alhamdulillah.

Kami semua pun langsung mencari makanan. Saat mencari makanan, bodyguard gue pada pulang. KAMPRET emang. Temen SD gue pada balik alias pulang. Gue cek HP dan katanya, “Ham, cepetan, gue udah di halte busway.” JLEB! Gue pun bales, “Ya udah sono, pulang duluan.” 
JB Jabodetabek

Gue ditinggalin sama temen SD gue. Gue balik gimana? Sudahlah, gue tenang aja. Pasti nanti ada kebaikan dibalik kesengsaraan. Kopdarnya diawali dengan makan. Makan yang rasanya kurang memuaskan tapi harganya sangat mengenaskan. Di Kotu ternyata banyak banget pengamen dan pengemis.
Salah satu Pengamen di Kotu

Nunggu Makanan
 
Setelah mengisi perut, kami semua pun jalan-jalan sambil mencari tempat untuk kumpul. Ternyata, susah mencari tempat untuk kumpul karena saat itu masih siang hari. Terik mataharinya masih bersinar terang. Akhirnya, kita ngadain meeting dulu.
Ngadem bentar!!

Rencanya mau disitu kumpulnya, tapi, tiba-tiba sinar matahari menyinari kita lagi. Kita pun pindah lagi. Kira-kira ada berapa tempat yang kita singgahi. Akhirnya, tempat inilah yang dipilih.

Di tempat itu, kita ngobrol-ngobrol tentang JB. Disela-sela kita ngobrol, ternyata, ada meeting buat nama panggilan. Gue Ilham Kusumaning sama temen gue si Ilham, namanya sama. Tiba-tiba, ada seorang anak JB yang bilang ke gue, “gimana kalo nama lo Ucok.”

Semua pada ketawa! Nama gue, Ilham Kusumaning, dipanggil Ucok. Menurut lo nyambung gak? KAMPRET! Gue keturunan ningrat, darah biru, dipanggil Ucok. KAMPRET!!!

Tapi, gak apalah. Karena gue dipanggil Ucok, kopdar itu gak garing karena semua pada ketawain gue. Pokoknya, seru deh. Gue dipanggil Ucok sama anak JB yang bernama Lukman. #KakakLukmanJahat

Hari semakin sore, satu per satu anak JB pada pulang ke rumahnya masing-masing. Ada yang di Jakarta, Depok, Bekasi dll. Tapi, gak semuanya pulang karena masih ada yang mau ngobrol bareng gue a.k.a Ucok.

Walaupun gue udah ditinggal sama bodyguard gue, tiba-tiba, Nyokap gue WA gue dan katanya dia mau jemput. Ada kebaikan dibalik kesengsaraan. YEAH!!

Ada beberapa anak JB yang nungguin gue di jemput. Alhamdulillah, ternyata semua masih baik sama gue. Emang sangat-sangat baiklah anak JB Jabodetabek, wkwkwkwk. Walaupun dikatain, tapi, gue dapet foto bareng foto penulis, hehehe.

Lumayan!

Gue pun pulang. Setelah gue pulang, gue gak tau apalagi yang mereka lakukan. Mungkin mereka masih ngeledekin gue.
Akhirnya, gue sampe rumah jam 8 malam. Sekian dan terima kasih \o/ UCOK

6 comments:

  1. Wih, ikut kopdar malah dapet nama baru tuh hehe :v

    ReplyDelete
  2. woy ucok wuakakak, ada foto gua tuh disitu (y)

    ReplyDelete
  3. wkwkwkwk keren kan tuh lo dapet nama panggilan baru UCOK, nama keren tuh UCOK heee nanti kalo ada kumpul keblog jangan kapok ya buat dateng lagi heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, iya. Kalo kumpul keblog lagi, jemput gue dong. :D Wkwkwk~

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)