[Review] Buku 'Penjaja Cerita Cinta'


Judul          : Penjaja Cerita Cinta
Penulis       : @edi_akhiles
Penerbit     : DIVA Press, Yogyakarta
Cetakan 1  : Desember 2013
Tebal         : 192 halaman


Penjaja Cerita Cinta. Dari judulnya saja, sudah sangat unik. Awalnya, gue berfikir bahwa buku ini adalah cerita orang jualan yang lagi menjaja cerita cinta. Jadinya, kayak jualan buku cerita cinta gitu. Awalnya. Eh, setelah gue baca buku ini, ternyata buku ini isinya kumpulan cerpen karya @edi_akhiles yang sangat-sangat bagus.

Btw, ini adalah buku pertama yang gue dapetin secara gratis, dari penulisnya, plus tanda tangannya. Baru ini juga buku di rumah gue yang di tanda tanganin sama penulisnya.

Kok bisa gratis, ham?

Iya, gue dapet gratis karena penulisnya waktu itu ngadain kayak giveaway gitu. Siapa cepat dia dapat. Hanya 100 orang beruntung saja yang mendapatkan buku itu secara gratis dari penulisnya plus tanda tangannya. Gue adalah salah satu orang yang mendapat buku itu secara gratis.

Oh, ceritain sedikit tentang bab-nya dong, ham!!

Oke, gue akan ceritain beberapa bab dari buku 'Penjaja Cerita Cinta'.

Kok cuma beberapa bab doang sih, ham?

Kalo gue ceritain semua, nanti malah semua orang gak beli bukunya, karena sudah tau isi babnya dan bila orang itu kreatif mungkin dia sudah bisa menebak isi ceritanya. Makanya, gue gak ceritain semua bab. Mungkin hanya 5 bab saja.


1. Penjaja Cerita Cinta (Kesetiaan, Rindu, Perpisahan, dan Kenangan)

Ini adalah bab pertama buku Penjaja Cerita Cinta. Sebelum itu, Penjaja Cerita Cinta kita singkat jadi PCC aja ya, oke. Mungkin, buku ini judulnya diambil dari bab pertama ini. Isi ceritanya sangat menarik dan sangat bagus. Cerita di bab ini adalah seorang pria yang menjadi penjaja cerita. Saya suka cerita di bab ini.

2. Love is Ketek!

Pertama, gue bingung dengan bab ini. Dari judulnya saja, sudah ketauan kalo isi dari bab ini adalah komedi. Jadinya, cerita utamanya adalah, ada remaja berpacaran. Remaja laki-laki pun memberi tau kalo remaja perempuan mempunyai bulu ketek. Eh, saat remaja laki-laki berkata jujur malah perempuannya berkata, "Oke, fine!" Sangat lucu deh bacanya.

3. Cinta Yang Tak Berkata-kata

Beeehhh, di bab ini, ceritanya juga bagus kayak bab satu. Ceritanya itu tentang wanita yang meragukan perihal cinta yang laki-laki. Apakah cintanya itu nyata atau hanya sekedar puisi indah? Kalo baca, wesss, bagus banget. Konfliknya juga bagus karena dikemas secara rapi, ringan namun ada pesan pentingnya. Gue juga suka bab ini.

4. Dijual Murah Surga Seisinya

Siapa sih yang gak mau masuk surga? Yang gak mau masuk surga coba tunjuk jari? Semua orang pasti mau masuk surga. Nah, di bab ini, ceritanya ada kakek tua menjual barang terus ada pria yang mau membeli barang itu. Nah, kemudian muncul sebuah dialog yang sangat panjang. Tapi, ada pesan yang sangat-sangat penting. Jadinya, cara masuk surga itu kita harus rajin beribadah, bersedekah, dan melakukan kegiatan positif lainnya.

5. Menggambar Tubuh Mama

Di bab ini, diceritakan seorang Ibu yang ditebas lehernya dengan pedang panjang oleh seseorang. Gue baca ini merinding dan takut bercampur sedih. Bayangkan, seorang Ibu yang melahirkan kita, merawat kita, menyayangi kita, tiba-tiba dipenggal begitu saja oleh seseorang tak dikenal dan kepala Ibu langsung bergelinding. Bayangkan!! Pokoknya, di bab ini, ceritanya menarik.

Oke, udah 5 bab. Sekarang gue mau review cover bukunya aja dah. Cover buku PCC yang keren.

Ilham, cerita tentang bab lagi dong!!

Enak aja. Nanti gak laku bukunya kalo ditulis semua bab disini!

Oke, gue mau review cover bukunya. Sebentar, gue mau cari cover bukunya dulu, yang full, depan belakang ada. Sebentar...

*Klik.. Klik. KlikKlik* Suara mouse komputer.

Oke, gue udah ketemu cover depan dan cover belakang buku PCC. Nih:



Itu cover buku PCC depan dan belakang alias seluruhnya. Sangat bagus bukan? Kalo menurut gue sih bagus dan juga nyambung sama judulnya yaitu 'Penjaja Cerita Cinta'. Ada tangan manusia lagi nulis.

Selain itu, layout di dalam bukunya juga sangat bagus. Jadinya, bacanya tidak bosan. Di belakang huruf ada gambar-gambar. Nih, liat, layout-nya.


Font-nya juga keren. Pokoknya sudah cukup deh buat gue. Apalagi, dibagian belakang buku, ada tips menulis. Tips-nya juga bagus. Buat kalian yang mau jadi penulis, dimohon beli buku ini!

Kritiknya buat buku ini adalah, bukunya sudah cukup bagus tapi harus ditingkatkan lagi. Oke, pak, @edi_akhiles.

Oke, ini aja review gue tentang buku 'Penjaja Cerita Cinta'. Lebih ditingkatkan lagi ya, pak.

Ham, lo gak bagi buku itu gratis gitu ke pembaca blog lo?

Bukannya gak mau, gue belum bisa nyari duit sendiri jadinya belum bisa bagiin buku ini ke kalian semua secara gratis. Gue aja dapet buku ini gratis, gak beli, hehehehe.


Gaya banget ya?

Oke, sekian review dari Ilham Kusumaning, terima kasih. Salam Pelajar Culun \o/

0 comments:

Post a Comment

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)