Selamat Ulang Tahun, Jamban Blogger!

Halo, semua. Kali ini, gue mau kasih tau kabar gembira. Lo mau tau? Kabar gembira-nya adalah komunitas blog gue yaitu Jamban Blogger, sudah berusia satu tahun. Tepuk tangan semua!! *Prokprokprok. Mari kita beri ucapan selamat ulang tahun kepada Jamban Blogger. Nih, link-nya http://jambanblogger.com/.

Di postingan kali ini, gue mau nge-review tentang komunitas ini ah.. Komunitas ini adalah komunitas Blogger yang sangat-sangat keren dan canggih. Kenapa? Karena komunitas ini ada forum-nya yaitu Forum Jamban Blogger. Jadi, Jamban Blogger ini gak cuma komunitas doang, tapi bisa juga dibilang Forum Blogger Indonesia. Jujur, Forum Blogger Indonesia yang pertama gue tau adalah Forum Jamban Blogger. Ternyata, yang namanya forum itu kayak gitu. Awalnya sih, gue gak tau tentang forum. Apakah ada Forum Blogger Indonesia selain Jamban Blogger?

Forum Blogger Indonesia, yaitu Forum-nya Jamban Blogger ini menurut gue sangat bagus. Pertama, karena desain-nya itu simple, gak ribet. Juga gak terlalu banyak iklan. Paling di Forum Jamban Blogger ini cuma satu iklannya. Nih, liat aja.

Lihat yang ada di kotak hitam!

Yang kedua adalah, bikin akun di Jamban Blogger ini gak susah. Sangat-sangat mudah. Gak percaya? Lihat aja nih kalo lo mau bikin akun di forum ini.


Lihat tu, gampang banget kan. Gak usah pake alamat dan no. hp. Cuma itu doang yang bakal lo isi buat bikin akunnya.

Yang ketiga, ada kolom obrolan. Jadinya, kayak facebook gitu, ada obrolannya. Keren kan forum ini, ni, kolom obrolannya, gue kasih tunjuk.

Lihat kotak hitam!

Tuh, keren kan. Makannya gabung di Forum Blogger Indonesia yaitu Jamban Blogger. Nih, gue mau kasih tau, forum apa aja yang ada di Jamban Blogger.

Pertama adalah Forum Jamban Blogger kolom Jamban Blogger. Kolom ini isinya tentang informasi Jamban Blogger. Pokoknya, informasinya Jamban Blogger update-nya di Forum Jamban Blogger.

Kolom Jamban Blogger

Yang pertama ada Jamban Info, isinya tentang info Jamban Blogger. Jadinya kayak informasi tentang forumnya, tentang #TematicBlogJB dll. Pokoknya tentang Jamban Blogger deh.

Yang kedua ada Jamban Update. Isinya tentang update-an Jamban Blogger. Misalnya, JB (Jamban Blogger) masuk TV, JB ketemu artis dll.

Yang ketiga, JambaNulis, masih COMING SOON!

Kedua adalah Kolom Share. Jadinya, lo kalo mau share blog lo, di kolom share ini.

Kolom Share

Yang pertama ada Kenalan (Baru daftar, Wajib). Isinya tentang perkenalan diri lo yang baru daftar di Forum Jamban Blogger.

Yang kedua ada Numpang Jamban. Isinya tentang promosi blog lo. Tapi, promosinya ada syaratnya. Syaratnya ini. Ada juga tentang tutorial/tips dan ada info juga tentang lomba blog.

Yang ketiga adalah Artwork. Lo bisa share artwork lo disini.

Ketiga adalah kolom The Lounge. Isinya adalah tempat ngobrol lo sama anggota JB yang lain selain di kolom obrolan yang udah gue kasih tau tadi.

Kolom The Lounge

Yang pertama ada Balkon. Isinya adalah tentang sharing anggota JB. Misalkan kaya sharing apalah gitu. Beda dengan share blog.

Yang kedua ada Tanya-tanya. Lo bisa tanya-tanya tentang anggota JB. Misalkan tanya musik apa yang bagus, dll. Pokoknya lo bisa tanya-tanya disini.

Yang ketiga Curhat. Lo bisa curhat disini. Curhat kalo lo habis putus, lo kehilangan benda kesayangan lo, dll. Curhatlah disini, Insyaallah, anggota JB bisa membantu.

Keempat adalah kolom Kopdar. Kalo lo mau kopdar sama anggota JB, bisa. Caranya, buka aja kolom ini.

Kolom Kopdar

Disitu hanya ada Kumpul Keblog aja. Jadinya, lo mau kumpul sama temen blogger dari JB, lo tulis aja di Kumpul Keblog itu. Lo bisa sharing tentang blog, curhat atau sekedar kumpul aja sama anggota JB. Tulis disitu.

Di bawah Forum Jamban Blogger, ada sebuah bar. Nih, bar-nya kayak gini.


Kekecilan Gak?

Oke, coba lo klik gambarnya, biar gede. Gue akan menjelaskan satu-satu apa gunanya ikon-ikon yang ada disitu dari kiri. Oke.

1. Home.

Home fungsinya adalah untuk mengembalikan lo ke page awal. Misalkan, lo lagi kesasar di Forum Jamban Blogger, lo tinggal klik ikon home dan nanti kembali ke page awal. 

2. Announcements

Announcements fungsinya adalah untuk melihat pengumuman-pengumuman dari adminnya Jamban Blogger. Misalkan, adminnya ngadain lomba, bakal ada di Announcements.

3. Scroll To Top

Lo pasti udah tau lah, tentang ini. Hampir di setiap blog ada. Untuk keatas lagi. Misalkan, lo ke bawah-bawah forum ini yaitu sampe kolom Kopdar eh tiba-tiba mouse lo gak bisa dikeatasin scroll-nya, lo pencet aja ikon ini.

4. Who's Online

Who's Online adalah untuk melihat siapa aja anggota JB yang online. Kadang-kadang, admin JB online dan kita bisa mengirim pesan ke adminnya langsung. Kalo di facebook, ini sebagai obrolan.

5. Chat Options

Ini buat ngatur chat lo di Who's Online. Misalkan, lo mau tulis di chat lo, lo lagi sibuk atau busy, bisa. Nanti bisa diatur disini.

6. Close this bar
Ini buat biar bar-nya disimpan. Kalo lo terganggu dengan bar-nya, lo bisa klik ikon ini. Jadinya, bar-nya disimpen dulu. Kalo mau ada, tinggal klik lagi aja.

Forum Blogger Indonesia yaitu Jamban Blogger, sudah diketahui oleh banyak artis. Mau lihat? Nih, gue kasih foto artis sama logo Jamban Blogger. Sebelumnya, ini bukan editan loh ya!

Aslinya masih banyak.

Itu aslinya ada lagi cuma yang dimasukin ke Forum Jamban Blogger cuma itu. Kemarin, gue dimasukin group WA-nya JB Jabodetabek. Alhasil, gue jadi tau no. hp-nya si Kevinchoc. Emang bener-bener Forum Blogger Indonesia yang satu ini sangat bermanfaat.

Harapan gue buat Jamban Blogger adalah supaya anggota JB tambah banyak dari komunitas blog yang lainnya supaya kita bisa saling sharing, khususnya untuk anggota Jabodetabek, supaya tambah banyak. Biar kopdar-nya nanti tambah ramai. Amin.. Semoga Forum Blogger Indonesia ini semakin sukses. Amin..

Sekian dari gue. Sekali lagi, selamat ulang tahun buat Jamban Blogger. Salam Pelajar Culun \o/

14 comments:

  1. wah bnyk banget tulisan Forum blogger indonesianya yang dikasih link, inikan bukan lomba SEO jdi menurut gue rileks aja gan, ga usah kebanyakan keywordnya. wah berarti udah bisa PDKT tuh sama si @kevinchoc :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gan, gue juga udah tau. Tapi, biar beda aja, gue kasih keyword. Gue laki woi!! Masa PDKT sama @kevinchoc. Wkwkwkwkwk :D

      Delete
  2. Happy birthday JB! keep solid yaa. Hoho

    ReplyDelete
  3. ini ikutan lomba ya... hbd jambanblogger :)

    ReplyDelete
  4. wehhh udah ikutan aja nih!. Oke oke oke, gue gak mau ketinggalan. HBD JAMBAN BLOGGER! WYATB.

    Eh iya sukses juga ye lombanya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, ucapan HBD-nya.


      Amin... Semoga gue menang :))

      Delete
  5. Iklannya kalo kataku gak begitu ngeganggu kok. Udah didukung aja tuh iklannya, kali aja si admin jadi kaya terus bagi-bagi duit ke kita *lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener. Kali aja si admin mau bagi-bagi duit ke kita :D

      Delete
  6. Waahh telad dong?
    Aku baru sih soalnya :3

    Salam kenal Sobat ^^
    Jangan lupa main k blog Saya ya :D
    www.adqkurnia.blogspot.com

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)