Kopdar di Jantung Ibukota


Setiap komunitas di Indonesia, tidak asing lagi dengan kata Kopdar 'Kopi Darat'. Menurut saya pribadi, kopdar itu menyenangkan terutama dengan komunitas blog. Tentu sangat menyenangkan karena di kopdar kita bisa saling berbagi ilmu dan informasi, bercanda tawa, ngobrol bersama-sama tidak melalui dunia maya lagi seperti Twitter tetapi secara langsung dan yang terakhir biasanya di kopdar banyak yang memanfaatkan untuk mencari jodoh.

Bagi saya, tempat kopdar di Jakarta yang bagus adalah di jantung Ibukota Jakarta. Ya, di Monas. Mengapa saya memilih monas? Karena di monas tempatnya cukup strategis, dengan naik busway kita bisa sampai kesana. Gak ribet kan?

Di monas juga tiketnya gratis tidak perlu bayar, kalo mau masuk ke monumennya bayar. Tapi, kalo hanya di halaman monas tidak bayar. Hanya bayar ongkos saja atau bayar parkir saja.

Selain itu, di Monas halamannya sangatlah luas jadinya kita bisa memilih tempat dimana yang enak untuk kopdar. Misalkan di bawah pohon supaya sejuk, di bawah tugu monas, bahkan bila kalian mau, kita bisa kopdar di ujung monas.

Saya melihat, ada komunitas blog bernama Jamban Blogger yang kopdar di Monas. Kelihatannya sih cukup seru tetapi saya saat itu tidak datang karena belum tau komunitas itu eh setelah tau jadinya ingin ikut. Berikut adalah foto-foto dari komunitas itu saat kopdar.



Menurut saya, disana yang ikut kopdar sangat menyenangkan. Walaupun disana tidak ada wi-fi, tapinya kan ada modem XL yang sangat murah dan kuota-nya besar. Kalian bisa memakai modem XL sepuasnya sampai kalian capek bermain internet.

Itulah menurut saya tempat kopdar yang sangat seru. Selain gratis, di monas juga sejuk. Apalagi monas juga jantung Ibukota.

Semoga saya menang lomba menulis ini. Amin...

0 comments:

Post a Comment

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)