[Review] Student Guidebook for Dummies - Kevin Anggara


Judul       : Student Guidebook for Dummies
Penulis     : Kevin Anggara
Penerbit   : Bukune
Cetakan 1 : Juli 2013
Tebal        : 260 halaman

Setelah me-review band Endank Soekamti, gue sekarang mau nge-review buku pelajar absurd karya Kevin Anggara. Lo gak tau Kevin Anggara? Karto lo, eh, katro lo.

Saat gue review band Endank Soekamti, yang nge-liat hampir 60 kali. Kalo gue review buku ini, kira-kira berapa ya? Sudahlah, mari kita review.

Oke, gue kasih deh, deskripsi bukunya dulu. Nih deskripsinya:

Lo pasti tau, dong, kalo pemerintah mencanangkan wajib sekolah 12 tahun. Itu artinya sebagian hidup kita akan dihabiskan di sekolah! Panik? Sedih? Galau? Nggak perluuuu. Nih, Kevin Anggara—si pelajar absurd dan banyak akal—akan bagi-bagi tip dan trik menikmati hidup sebagai pelajar.
 
Trik buat melunakan keganasan guru killer? Tenang, ada tutorial senyum maut yang cocok. Mau bergaul sama anak-anak keren sekolah? Ih, ceteeeek. Pengen banyak jajan, tapi uang saku seadanya? Gampang masalah perut mah, Sob! Serem sama kakak kelas yang judes? Hmm… bikin aja doi jatuh cinta sama lo. Hihihi….

Pokoknya, nggak akan ada lagi males-malesan ke sekolah, apalagi pusing menghadapi ujian. Ucapin bye-bye sama dua hal itu! Percaya, deh, sekolah nggak melulu serius dan membosankan kalo kita tau caranya.

***


Oke, itu tadi deskripsi. Isinya tentang itu. Pokoknya, keren deh. Kalo baca gak bosen soalnya ada gambar-gambarnya misalkan gambar murid menyontek, gambar toilet, bahkan ada juga gambar lagi PUP, eh. Gambar yang gue sebutin itu gambar kartun, apalagi yang PUP. Itu kartun kok. Tenang aja. Kalo beneran gimana ya?

Disana kita bisa belajar caranya supaya bisa nyontek mengikuti upacara dengan benar, menghadapi MOS, dll. Kalo mau tau selanjutnya, baca aja.

Selain itu, cover-nya juga bagus. Cover depan-nya kayak kartu pelajar tapi versi absurd. Keren. Belakang-nya, simple. Pokoknya cover-nya keren deh. Sebentar, gue cari cover depan belakang dulu di mbah  Google.

Di google gak ada. Sebentar, gue cari dulu. Kalo tetep gak ada gue foto.

Sudahlah, gue foto aja cover belakang-nya. Kalo cover depan sudah ada di atas!!


Nih, keliatan kan?

Isinya juga bagus. Gak bosen. Gak nyesel deh beli buku ini khusus-nya untuk pelajar dan guru-guru keren. Disini ada caranya supaya guru tau gimana caranya murid itu menyontek. Pokoknya, yang mau baca buku ini, beli! Jangan ngutang apalagi nyolong!!

Nih, gue foto sama bukunya. Kira-kira gantengan buku-nya atau gue. Pasti kalo penulisnya jawab-nya bukunya, eh, hehehe.

Gantengan mana?

Sudah, ini aja dulu. Mohon untuk penulis-nya si Kevin Anggara, komen ya. Trimsss.

Baca juga postingan lainnya:
- Mengapa Saya Memilih PROTON Sebagai Mobilku 

10 comments:

  1. Review-nya keren!

    ReplyDelete
  2. bagus

    http://www.tergemulai.com/2014/12/cara-mengubah-format-file-tanpa-software.html

    ReplyDelete
  3. Aku juga udah baca, nih. Bukunya emang bagus. :D Aku dapet buku ini dari kuis hehehehe

    ReplyDelete
  4. Cieee.. kak kepin sampe komentar.. gilaa!!! mantap abis !! :D

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)